KKM K13 Kelas 4 SD Revisi Terbaru Tahun 2019/2020 - CabanG Guru
News Update
Loading...

Sunday, September 1, 2019

KKM K13 Kelas 4 SD Revisi Terbaru Tahun 2019/2020

Berikut info tentang KKM K13 Kelas 4 SD Revisi terbaru yang akan kami posting untuk saat ini, banyak yang beranggapan kalau KKM hanya sebatas untuk menentukan lulus atau tidaknya siswa, disini kita sebagai penulis sudah menyiapkan kebutuhan renkan guru semua.

KKM adalah kriteria ketuntasan minimal yang ditentukan oleh satuan pendidikan. KKM pada akhir jenjang satuan pendidikan untuk mata pelajaran selain ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan nilai batas ambang kompetensi.

Selanjutnya KKM K13 Kelas 4 Semester 1 dan 2 revisi 2018 ini menjadikan kriteria batas nilai paling rendah yang diberikan kepada peserta didik untuk mencapai ketuntasan kkm biasanya sudah ditetapkan pada awal tahun ajaran baru dan biasanya beberapa satuan pendidikan memiliki karakter yang sama.

Cara untuk pengunduhan aplikasi KKM K13 Kelas 4 Semester 1 Revisi 2018 sangatlah mudah rekan-rekan guru cuman perlu menginput data yang sesuai sebagai berikut :
Memperlengkap pengisian semua data pada kolom sesuai dengan kondisi sekolah, yang menjalani kesepakatan erat bersama kepsek dan juga dari pihak tingkat kependidikan lain.
Menginput nilai di kolom barisan mata pelajaran yang pasti nilai tersebut bakalan terbentuk dengan sendirinya atau otomatis.

Selanjutnya rekan-rekan bisa merubah atau menyusun pada KKM berdasarkan kompetensi dasar dengan memperhatikan ,intake siswa, daya dukung dan kompleksitas. Pihak Sekolah juga harus mempertegas sosialisasi KKM supaya informasi tersebut bisa langsung diakses dengan baik oleh siswa dan orang tuanya, karena mereka juga mempunyai hak untuk mengetahui.

Berikut Berkas :

KBM Kelas 4 Sm 1 TP 2019 2020.docx ( SAVE )

KBM Kelas 4 Sm 2 Revisi 2019 2020.xlsx ( SAVE )

Demikian untuk sedikit postingan kami di atas Jika Bapak/Ibu guru ingin lebih mendalami pengertian tentang KKM beserta fungsi pada KKM ditegaskan untuk selaku guru atau calon guru agar bisa mengerti esensi pada penentuan KKM itu sendiri, dan untuk orangtua kami meminta mengerti karena adanya KKM tidak untuk mempersulit pikiran anaknya yang sedang belajar, dikarenakan pada KKM setiap fungsi yang sudah diuraikan diatas dapat menjadikan satu tujuan yang jelas untuk setiap anak dalam belajar. Saya ucapkan Terimakasih atas kunjungannya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di Blog Cabang Guru.
Done