Promes K13 Kelas 4 SD Semester 1 dan 2 - CabanG Guru
News Update
Loading...

Wednesday, October 16, 2019

Promes K13 Kelas 4 SD Semester 1 dan 2

Cabangguru- Berikut Promes K13 Kelas 4 Revisi 2017/2019/2020 yang akan kami bahas atau tulis untuk sebagian kami juga disini memberikan beberapa info dan berkas program semester tersebut.

Pasti sudah tidak asing lagi dengan kata Promes K13 Kelas 4 Semester 1 tersebut jelas semua rekan-rekan guru pasti sudah mengetahui sebagian besar dari program semester, Program Semester ataupun Program semester merupakan berkas perangkat pembelajaran yang wajib dimiliki oleh setiap guru. Krena dengan di sediakanya berkas promes ini setiap guru bisa mengetahui sebagaimana program pembelajaran jelas ada yang harus di capai dalam satu semesterbukan cuma pengetahuan tetapi setiap keterampilan dan sikap jelas termasuk dalam perangkat pembelajaran tersebut.

Berikut ini promes K13 Kelas 4 SD Semester 1 dan 2 Revisi 2019/2020 yang kami tulis ada beberapa bagian, subtema, tema, alokasi pertemuan, alokasi waktu, DLL. Setiap rekan guru sebenarnya bisa saja membuat file atau berkas promes sendiri. tetapi kami paham pasti setiap guru punya kesibukan masing-masing yang tidak terduga jadi pengerjaan pembuatan berkas tersebut terhalang oleh kesibukan, tapi jangan risau disini kami di butuhkan untuk membantu pasti kami berusaha memberikan yang terbaik untuk setiap guru yang membutuhkan info ataupun berkas di situs kami.

Program Semester adalah merupakan penjabaran dari program tahunan yang berisi hal-hal yang ingin dicapai pada semester tersebut. Program semester adalah rumusan kegiatan belajar mengajar untuk satu semester yang kegiatannya dibuat berdasarkan pertimbangan alokasi waktu yang tersedia, jumlah pokok bahasan yang ada dalam semester tersebut dan frekuensi ujian yang disesuaikan dengan kalender pendidikan. Promes akan mempermudah guru dalam alokasi waktu mengajarkan materi yang harus dicapai dalam semester tersebut.

Selanjutya ada juga beberapa fungsi Program Semester di setiap program kegiatan pendidikan atau pembelajaran:

  • Menyederhanakan/ memudahkan tugas seorang guru dalam pembelajaran selama satu semester.
  • Sebagai pedoman/ acuan arah kegiatan dalam mencapai tujuan pembelajaran yang diprogramkan.
  • Sebagai pola dasar dalam mengatur tugas dan wewenang bagi setiap unsur yang terlibat dalam kegiatan pembelajaran.
  • Sebagai pedoman kerja bagi guru sekaligus bagi murid
  • Sebagai parameter efektivitas dalam suatu proses pembelajaran
  • Sebagai bahan penyusunan data agar terjadi keseimbangan kerja
  • Menghemat waktu, tenaga, alat-alat dan biaya karena berlangsungnya program kerja yang efektif dan efisien serta terukur.

Bagi rekan-rekan guru yang membutuhkan beberapa berkas atau file tentang Program semester kelas 4 semester 1 dan 2 ini bisa saja kalian untud di tautan yang sudah kami sediakan sebagai berikut :

Program Semester Kurikulum 2013 Kelas 4 Revisi 2019/2020 Semester 1 dan 2 : (SAVE)

Demikian untuk sedikit tulisan atau keterangan kami di atas, semoga apa yang kami posting ini bisa menjadi bahan yang sangat bermanfaat untuk setiap guru yang membutuhan file info ataupun berkas, sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas kunjunganya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di Blog Cabang Guru.
Done