Promes Kelas 5 Kurikulum 2013 Revisi 2019/2020 - CabanG Guru
News Update
Loading...

Wednesday, October 16, 2019

Promes Kelas 5 Kurikulum 2013 Revisi 2019/2020

Cabangguru- Berikut ini Promes Kelas 5 Semester 1 dan 2 Revisi 2019/2020 ini akan kami tulis beberapa info atau berkas yang berniat untuk membantu memperingan kinerja perangkat pembelajaran rekan guru.

Pasti sudah tidak asing lagi dengan kata Promes Kelas 5 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2019/2020 tersebut jelas semua rekan-rekan guru pasti sudah mengetahui sebagian besar dari program semester, Program Semester ataupun Program semester merupakan berkas perangkat pembelajaran yang wajib dimiliki oleh setiap guru. Dengan di sediakanya berkas promes ini setiap guru bisa mengetahui sebagaimana program pembelajaran jelas ada yang harus di capai dalam satu semesterbukan cuma pengetahuan tetapi setiap keterampilan dan sikap jelas termasuk dalam perangkat pembelajaran tersebut.

Berikut ini program semester k13 sd kelas 5 yang ditulis ada beberapa bagian, subtema, tema, alokasi pertemuan, alokasi waktu, DLL. Setiap rekan guru sebenarnya bisa saja membuat file atau berkas promes sendiri. tetapi kami paham pasti setiap guru punya kesibukan masing-masing yang tidak terduga jadi pengerjaan pembuatan berkas tersebut terhalang oleh kesibukan, maka disini gunanya kami untuk membantu rekan-rekan guru yang tidak mempunyai waktu luang untuk membuat berkas-berkas tersebut.

Selanjutnya meskipun rekan-rekan guru sudah hapal apa itu promes kelas 5 kurikulum 2013 semester 1 dan 2 revisi 2019/2020 dan apa fungsi dari program semester itu, tapi untuk mengingatkan lagi kami akan rangkum dan singkat seputar program semester ini, sebagai berikut.

Program Semester adalah merupakan penjabaran dari program tahunan yang berisi hal-hal yang ingin dicapai pada semester tersebut. Program semester adalah rumusan kegiatan belajar mengajar untuk satu semester yang kegiatannya dibuat berdasarkan pertimbangan alokasi waktu yang tersedia, jumlah pokok bahasan yang ada dalam semester tersebut dan frekuensi ujian yang disesuaikan dengan kalender pendidikan. Promes akan mempermudah guru dalam alokasi waktu mengajarkan materi yang harus dicapai dalam semester tersebut.

Selanjutnya untuk fungsi dari program semester didalam kegiatan pembelajaran :

  • Menyederhanakan/ memudahkan tugas seorang guru dalam pembelajaran selama satu semester.
  • Sebagai pedoman/ acuan arah kegiatan dalam mencapai tujuan pembelajaran yang diprogramkan.
  • Sebagai pola dasar dalam mengatur tugas dan wewenang bagi setiap unsur yang terlibat dalam kegiatan pembelajaran.
  • Sebagai pedoman kerja bagi guru sekaligus bagi murid
  • Sebagai parameter efektivitas dalam suatu proses pembelajaran
  • Sebagai bahan penyusunan data agar terjadi keseimbangan kerja
  • Menghemat waktu, tenaga, alat-alat dan biaya karena berlangsungnya program kerja yang efektif dan efisien serta terukur.

Dan jika rekan-rekan guru ada yang membutuhkan file ataupun berkas program semester semester 1 dan 2 rekan tinggal mengunduh dalam tautan yang sudah kami sediakan sebagai berikut :

  • Prgram Semester Kurikulum 2013 Kelas 5 Revisi 2019/2020 Semester 1 dan 2 : (SAVE)

Cukup demikian untuk sedikit keterangan atau tulisan kami di atas, semoga apa yang kami posting ini bisa sangat membantu, meringankan dan bermanfaat bagi rekan-rekan guru semua yang mungkin membutuhkan berkat atupun file tentang seputar promes, sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas semua kunjunganya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di Blog Cabang Guru.
Done