Promes K13 Kelas 6 Revisi 2019 Semester 1 dan 2 - CabanG Guru
News Update
Loading...

Wednesday, October 16, 2019

Promes K13 Kelas 6 Revisi 2019 Semester 1 dan 2

Cabangguru- Berikut Promes K13 kelas 6 Revisi 2019 ini akan kami tulis atau kami bahas dengan sedikit rangkuman yang berniat untuk bisa membantu mempermudah rekan guru yang mungkin sedang membutuhkan beberapa info ataupun berkas tentang program semester.

Mungkin kata Promes K13 kelas 6 ini sudah tidak asing lagi di telinga kalian, jelas setiap guru pasti mempunyai perangkat pembelajaran, tapi niat kami disini ingin berbagi dan sekedar mengingatkan jika ada rekan yang lupa-lupa ingat sebagai berikut.

Berikut ini promes k13 kelas 6 sd yang ditulis ada beberapa bagian, subtema, tema, alokasi pertemuan, alokasi waktu, DLL. Setiap rekan guru sebenarnya bisa saja membuat file atau berkas promes sendiri. tetapi kami paham pasti setiap guru punya kesibukan masing-masing yang tidak terduga jadi pengerjaan pembuatan berkas tersebut terhalang oleh kesibukan, maka disini gunanya kami untuk membantu rekan-rekan guru yang tidak mempunyai waktu luang untuk membuat berkas-berkas tersebut.

Program Semester adalah merupakan penjabaran dari program tahunan yang berisi hal-hal yang ingin dicapai pada semester tersebut. Program semester adalah rumusan kegiatan belajar mengajar untuk satu semester yang kegiatannya dibuat berdasarkan pertimbangan alokasi waktu yang tersedia, jumlah pokok bahasan yang ada dalam semester tersebut dan frekuensi ujian yang disesuaikan dengan kalender pendidikan. Promes akan mempermudah guru dalam alokasi waktu mengajarkan materi yang harus dicapai dalam semester tersebut.

Berikut Fungsi Program Semester yang ada di dalam aktivitas pendidikan :

  • Menyederhanakan/ memudahkan kiprah seorang guru dalam pembelajaran selama satu semester.
  • Sebagai pedoman/ teladan arah aktivitas dalam mencapai tujuan pembelajaran yang diprogramkan.
  • Sebagai pola dasar dalam mengatur kiprah dan wewenang bagi setiap unsur yang terlibat dalam aktivitas pembelajaran.
  • Sebagai pedoman kerja bagi guru sekaligus bagi murid
  • Sebagai parameter efektivitas dalam suatu proses pembelajaran
  • Sebagai materi penyusunan data semoga terjadi keseimbangan kerja
  • Menghemat waktu, tenaga, alat-alat dan biaya alasannya berlangsungnya agenda kerja yang efektif dan efisien serta terukur.

Bagi rekan-rekan guru yang sedang membutuhkan berkas tentang promes semester 1 da 2 ini, rekan bisa langsung mengunduh pada tautan yang sudah kami sediakan sebagai berikut.

  • Program Semester K13 Kelas 6 Revisi 2019 Semester 1 : (SAVE)
  • Program Semester Revisi 2019 Semester 2 : (dalam prosses)

Cukup demikian untuk sedikit rangkuman atau tulisan kami di atas, semoga apa yang kami bagikan ini bisa sangat membantu dan bermanfaat bagi rekan-rekan guru semua, sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya pada situs kami ini.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di Blog Cabang Guru.
Done