RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 1,2,3,4,5,6 Revisi 2019 - CabanG Guru
News Update
Loading...

Wednesday, October 16, 2019

RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 1,2,3,4,5,6 Revisi 2019

Cabangguru- Untuk kali ini RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 1,2,3,4,5,6 Revisi 2019 akan kami tulis dan bagikan yang berupaya berniat bisa membantu rekan-rekan guru untuk memperlengkap perangkat pembelajaran yang di butuhkan.

Untuk kata RPP Kurikulum 2013 SD atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi rekan guru , karena berkas Rencana Pelaksanaan pembelajaran tersebut yang umum nya sangat wajib dimiliki oleh setiap guru.

Disini kami juga sudah menyiapkan beberapa info dan berkas RPP Kurikulum 2013 SD tersebut dari kelas 1-6 dengan tema dan subtema yang lengkat pada tautan berikut yang sudah di sediakan secara gratis.

Selanjutnya kami juga akan merangkum tentang RPP tersebut mulai dari pengertian, tujuan rencana dan fungsi,kami berniat mengingatkan kembali bagi rekan-rekan guru yang mungkin sebagian dari kalian ada yang lupa-lupa ingat.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran adalah rencana yang menggambarkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dan dijabarkan dalam silabus. Lingkup Rencana Pelaksanaan Pembelajaran paling luas mencakup 1 (satu) kompetensi dasar yang terdiri atas 1 (satu) indikator atau beberapa indikator untuk 1 (satu) kali pertemuan atau lebih. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sekurang-kurangnya memuat tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar, dan penilaian hasil belajar.

Tujuan rencana pelaksanaan pembelajaran adalah untuk:
(1) mempermudah, memperlancar dan meningkatkan hasil proses belajar-mengajar.
(2) dengan menyusun rencana pembelajaran secara profesional, sistematis dan berdaya guna, maka guru akan mampu melihat, mengamati, menganalisis, dan memprediksi program pembelajaran sebagai kerangka kerja yang logis dan terencana.

Fungsi rencana pembelajaran adalah sebagai acuan bagi guru untuk melaksanakan kegiatan belajar-mengajar (kegiatan pembelajaran) agar lebih terarah dan berjalan secara efektif dan efisien.

Berikut ini berkat RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 1,2,3,4,5,6 Revisi 2019 yang bisa rekan-rekan unduh scara gratis dengan tema dan subtema yang lengkap, berikut tautan yang kami tata secara rapih di bawah :

Demikian untuk sedikit tulisan kami di atas ini, semoga apa yang kami bagikan bisa membantu mempermudah rekan-rekan guru yang sedang membutuhkan beberapa berkas tentang Perangkat Pembelajaran atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, sebelumnya kami ucapkan terimakasih atas kunjunganya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di Blog Cabang Guru.
Done