Silabus Kurikulum 2013 SD Kelas 1-6 Revisi 2019 - CabanG Guru
News Update
Loading...

Wednesday, October 16, 2019

Silabus Kurikulum 2013 SD Kelas 1-6 Revisi 2019

Cabangguru- kali ini Silabus Kurikulum 2013 SD Kelas 1-6 Revisi 2019 akan kami tulis dan kami juga akan berbagi beberapa berkas silabus dari kelas 1 sampai 6 yang sebagaimana perangkat pembelajaran ini sangat peting bagi rekan-rekan guru semua.

Mungkin kata Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2019 ini sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kalian yang sebagaimana banyak sekali daftar isi dalam perangkat pembelajaran ini mulai dari Identitas mata pelajaran , Identitas sekolah meliputi nama satuan pendidikan dan kelas, kompetensi inti, kompetensi dasar, materi pokok, memuat fakta, konsep, prinsip, dan prosedur yang relevan, dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator pencapaian kompetensi, dan masih banyak lagi yang lainya.

Bagi rekan guru yang membutuhkan beberapa berkas Silabus Kurikulum 2013 SD ini kami sudah menyediakan beberapa yang bisa rekan-rekan guru unduh secara gratis dengan isi tema dan subtema yang lengkap pada tautan berikut.

Selain berkas perngkat pembelajaran kami juga berbagi info seputar silabus mulai dai arti sampai fungsi yang kami rangkum secara singkat.

Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar .

Silabus bermanfaat sebagai pedoman dalam pengembangan pembelajaran lebih lanjut, seperti pembuatan rencana pembelajaran, pengelolaan kegiatan pembelajaran dan pengembangan sistem penilaian. Silabus merupakan sumber pokok dalam penyusunan rencana pembelajaran, kaib rencana pembelajaran untuk satu Standar Kompetensi maupun satu Kompetensi Dasar.

Bagi rekan guru yang membutuhkan file ataupun berkas perangkat pembelajaran ini kami sudah sediakan awah ini :

Cukup demikian untuk tulisan atau postingan kami di atas semoga apa yang kami bagikan ini bisa menjadi bahan untuk memperlengkap perangkat pembelajaran setiap guru yang memerlukan, sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas kunjunganya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di Blog Cabang Guru.
Done