Program Tahunan K13 SD Semua Kelas Revisi 2019 - CabanG Guru
News Update
Loading...

Thursday, October 17, 2019

Program Tahunan K13 SD Semua Kelas Revisi 2019

Cabanguru- Berikut Program Tahunan K13 Revisi 2019 ini akan kami tulis dan bagikan yang berniat untuk bisa membantu rekan guru yang mungkin ada yang membutuhkan beberapa berkas atau pun info pada perangkat pembelajaran yang satu ini.

Sudah tidak asing lagi kata Program Tahunan K13 atau yang di singkat dengan kata prota ini adalah salah satu bagian berkas yang sangat penting bagi rekan guru semua dan pastinya berkas tersebut wajib di miliki oleh setiap guru.

Jelas banyak sekali konten tentang perangkat pembelajaran yang satu ini maka dari itu sebelum kami memberikan beberapa berkan atau file tentang prota ini kami juga ingin membahas beberapa dari perangkat pembelajaran yang mungkin saja ada salah satu dari kalian yang lupa-lupa ingat dengan namanya prota maka sedikit ingatan dari kami sebagai berikut.

Program Tahunan (Prota) adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya dapat dicapai oleh siswa. Atau dengan kata lain, Prota adalah merupakan program umum tematik terpadu untuk setiap kelas yang dikembangkan oleh guru. Program Tahunan tersebut sebagai rencana umum pelaksanaan pembelajaran muatan mata pelajaran setelah diketahui kepastian jumlah jam pelajaran efektif dalam satu tahun.

Adapun beberapa fungsi Program Tahunan (Prota) ini yang terbagi dalam kegiatan pendidikan ataupun pembelajaran:

  • Sebagai pedoman dalam menyusun Promes, program suatu pelajaran dan juga sebagai persiapan dalam mengajar agar lebih rapi dan terorganisir secara lebih matang.
  • Sebagai pedoman dalam membuat Kaldik.
  • Sebagai acuan dalam rangka optimalisasi, efisiensi dan efektivitas penggunaan waktu belajar efektif yang ada.

Bagi rekan-rekan guru yang ingin mengunduh beberapa berkas Program Tahunan K13 atau yang disingkat dengan kata (prota), kami sudah menyiapkan beberapa berkas yang lengkap mulai dari kelas 1 sampai 6 di konten ini jadi rekan tinggal langsung mengunduh pada daftar tautan yang sudah kami sediakan secara gratis.

Mungkin cukup sampai disini untuk sedikit keterangan atau tulisan kami di atas semoga apa yang kami bagikan ini bisa menjadi bahan referensi untuk memperlengkat setiap bahan perangkat pembelajaran rekan-rekan guru semua, sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih atas kunjunganya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di Blog Cabang Guru.
Done