Prota K13 Kelas 4 Revisi 2019/2020 - CabanG Guru
News Update
Loading...

Sunday, August 18, 2019

Prota K13 Kelas 4 Revisi 2019/2020

Berikut ini Prota K13 Kelas 4 Revisi 2019 akan kami bagikan beberapa informasi yang bertujuan untuk memperlengkap perangkat pembelajaran semua rekan guru.

Telah kita ketahui dalam isi dari Prota K13 Kelas 4 Revisi 2018 ini sangat penting sekali bagi guru-guru yang pastinya sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan.

Prota adalah Program tahunan adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya dapat dicapai oleh siswa. Penentuan alokasi waktu ditentukan pada jumlah jam pelajaran sesuai dengan struktur kurikulum yang berlaku serta keluasan materi yang harus dikuasai oleh siswa.

Selanjutnya dalam menyusun Prota K13 Kelas 4, ada beberapa komponen yang wajib dipenuhi oleh rekan semua adalah sebagai berikut:

  • Identitas (mata pelajaran, kelas, tahun pelajaran)
  • Format isian ( tema, sub tema, dan alokasi waktu)
  • dan berikut langkah penyusunan Prota :
  • Mengidentifikasi jumlah kompetensi dasar dan indikator dalam satu tahun
  • Mengidentifikasi keluasan dan kedalaman kompetensi dasar dan indikator
  • Melakukan pemetaan kompetensi dasar untuk setiap semester
  • Menentukan alokasi waktu untuk masing-masing kompetensi dengan memperhatikan pekan efektif.

Untuk pembangunan program tahunan direcomendasikan sepenuhnya kepada setiap satuan pendidikan, tentunya bagi yang sudah mampu melakukannya pasti di beri kepercayaan khusus. Nah oleh karena itu, kepada satuan pendidikan akan di beri keleluasaan, kebebasan untuk membangun silabus sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing.

Intinya Prota Kurikulum 2013 Kelas 4 Revisi 2019 berguna untuk menjadi program secara konvensional, penerapan pembelajaran sehabis kedapatan iktikad pada jumlah jam pelajaran efisien pada satu tahun. Sebelumnya prota Kurikulum 2013 ini harus cepat di benahi serta dibangun oleh setiap guru.

Program Tahunan Kelas 4 Revisi 2019 ( SAVE )

Demikian sedikit keterangan di atas, semoga apa yang kami posting ini bisa sangat bermanfaat bagi rekan-rekan guru semua , dan untuk pengunduhan file anda bisa langsung pilih link yang sudah kami sediakan secara gratis, Sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk kunjungannya terus pantau situs cabangguru.bloggspot.com ini karena setiap hari kami selalu memberikan informasi atau memposting seriap berita terbaru.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di Blog Cabang Guru.
Done