Prota K13 Kelas 1 Revisi 2019 Semester 1 dan 2 - CabanG Guru
News Update
Loading...

Thursday, August 15, 2019

Prota K13 Kelas 1 Revisi 2019 Semester 1 dan 2

Info dan file tentang Prota K13 Kelas 1 Revisi 2019 ini untuk bisa mempermudah Bapak/Ibu guru yang mungkin sedang membutuhkan file prota tersebut sebagai bahan kinerjanya, dan semoga apa yang akan kami bagikan ini bisa menjadikan pedoman bagi bapak atau ibu guru yang membutuhkan.

Program Tahunan (Prota K13) adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya dapat dicapai oleh siswa. Atau dengan kata lain, Prota adalah merupakan program umum tematik terpadu untuk setiap kelas yang dikembangkan oleh guru.

Contoh Prota k13 Program Tahunan tersebut sebagai rencana umum pelaksanaan pembelajaran muatan mata pelajaran setelah diketahui kepastian jumlah jam pelajaran efektif dalam satu tahun. Program tahunan perlu dipersiapkan dan dikembangkan oleh guru sebelum tahun pelajaran, karena merupakan pedoman bagi pengembangan program-program berikutnya, yakni Program Semester, Silabus, dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Setelah kita memahami arti dari Program Tahunan (Prota) ini, selanjutnya kita masuk kepada bahasan tentang hal-hal/ komponen apa saja yang wajib ada dalam hal penyusunan sebuah Prota ini.

Selanjutnya , Prota K13 Sering kali disebut dengan istilah prota yang memiliki arti sebuah rencana penetapan alokasi waktu dalam satu tahun pembelajaran dengan tujuan untuk mencapai KI ( Kompetensi Inti), KD (Kompetensi Dasar )

Selanjutnya sekarang Bapak/Ibu guru sudah bisa mengunduh beberapa file tentang prota yang sebagaimana nama prota sudah tidak asing lagi di dengar di telinga kita, saya sebagai pengurus situs cabangguru mengucapkan terima kasih untuk setiap kunjungannya ke artikel kami dan semoga apa yang kami bagikan ini bisa sangat bermanfaat untuk mempermudah di setiap pekerjaan atau tugas pembelajaran di setiap sekolah.

Berikut ini kami menapilkan link file prota yang kami sediakan dengan cukup mudah, untuk cara mengunduhnya anda bisa memilih atau mengkik (SAVE) yang sudah di sediakan di bawah ini :

Prota Kurikulum 2013 Kelas 1 Semester 1 ( SAVE )

Program Tahunan Kurikulum 2013 Kelas 1 Semester 2 ( SAVE )

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di Blog Cabang Guru.
Done