Promes K13 Kelas 2 SD Semester 1 dan 2 - CabanG Guru
News Update
Loading...

Friday, October 11, 2019

Promes K13 Kelas 2 SD Semester 1 dan 2

Cabangguru- Kali ini Promes K13 Kelas 2 SD akan kami bahas atau tulis beberapa info dan berkas yang mungkin akan di butuhkan bagi beberapa rekan guru untuk mempermudah akan tugas kinerja pembelajaranya.

Promes atau singkatan dari program semester mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kalian dan bahkan bahasa isi arti dari promes sudah hafal di pikiran rekan guru masing-masing.

Namun kami disini menulis promes k13 kelas 2 sd semester 1 dan 2 bermaksud mengingatkan kembali dan lebihnya akan berbagi beberapa berkas agar rekan guru bisa memperlengkap prangkat pembelajarannya jika ada yang masih belum lengkap.

Selanjutnya program semester adalah merupakan penjabaran dari program tahunan yang berisi hal-hal yang ingin dicapai pada semester tersebut. Program semester (Promes) adalah rumusan kegiatan belajar mengajar untuk satu semester yang kegiatannya dibuat berdasarkan pertimbangan alokasi waktu yang tersedia, jumlah pokok bahasan yang ada dalam semester tersebut dan frekuensi ujian yang disesuaikan dengan kalender pendidikan.

Dan ada beberapa fungsi Program Semester dalam kegiatan pendidikan/ pembelajaran:

  • Menyederhanakan/ memudahkan tugas seorang guru dalam pembelajaran selama satu semester.
  • Sebagai pedoman/ acuan arah kegiatan dalam mencapai tujuan pembelajaran yang diprogramkan.
  • Sebagai pola dasar dalam mengatur tugas dan wewenang bagi setiap unsur yang terlibat dalam kegiatan pembelajaran.
  • Sebagai pedoman kerja bagi guru sekaligus bagi murid
  • Sebagai parameter efektivitas dalam suatu proses pembelajaran
  • Sebagai bahan penyusunan data agar terjadi keseimbangan kerja
  • Menghemat waktu, tenaga, alat-alat dan biaya karena berlangsungnya program kerja yang efektif dan efisien serta terukur.

Dan bila rekan guru membutuhkan beberapa file Promes K13 Kelas 2 Semester 1 dan 2 rekan guru bisa mengunduh di tautan yang sudah kami sediakan sebagai berikut :

  • Program Semester Kelas 2 SD Revisi 2019/2020 Semester 1 : (SAVE)
  • Program Semester Kelas 2 SD Revisi 2019/2020 Semester 2 : (proses pengerjaan)

Mungkin cukup sekian untuk sedikit rangkuman mengingatkan tentang program semester meskipun apa yang kami bahas ini sudah tak asing lagi bagi rekan guru semua tapi semoga apa yang kami tulis ini bisa jadi sangat bermanfaat bagi rekan-rekan guru yang mungkin saja sedang membutuhkan berkas atau informasi sesingkat ini, sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas kunjunganya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di Blog Cabang Guru.
Done