KKM K13 SD Revisi 2019 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 - CabanG Guru
News Update
Loading...

Saturday, October 19, 2019

KKM K13 SD Revisi 2019 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6

Cabangguru- Kali ini KKM K13 SD Revisi 2018 dan 2019 akan kami tulis untuk bisa berbagi info ataupun berkas dari perangkat pembelajaran ini, kami pun menyiapkan beberapa berkas pada paragraf berikut.

Mungkin kata KKM K13 SD Revisi 2019 dan 2018 ini sudah tidak asing lagi terdengan di telinga rekan-rekan guru semua dan pastinya juga kalian tau bahwa berkas ini sangat penting bagi rekan guru dan pasti diwajibkan setiap guru untuk memilikinya.

Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) harus ditetapkan sebelum awal tahun ajaran dimulai. Seberapapun besarnya jumlah peserta didik yang melampaui batas ketuntasan minimal, tidak mengubah keputusan pendidik dalam menyatakan lulus dan tidak lulus pembelajaran. Acuan kriteria tidak diubah secara serta merta karena hasil empirik penilaian. Pada acuan norma, kurva normal sering digunakan untuk menentukan ketuntasan belajar peserta didik jika diperoleh hasil rata-rata kurang memuaskan. Nilai akhir sering dikonversi dari kurva normal untuk mendapatkan sejumlah peserta didik yang melebihi nilai 6,0 sesuai proporsi kurva. Acuan kriteria mengharuskan pendidik untuk melakukan tindakan yang tepat terhadap hasil penilaian, yaitu memberikan layanan remedial bagi yang belum tuntas dan atau layanan pengayaan bagi yang sudah melampaui kriteria ketuntasan minimal.

Fungsi KKM

  • Sebagai acuan bagi seorang guru untuk menilai kompetensi peserta didik sesuai dengan Kompetensi Dasar (KD)
  • suatu mata pelajaran atau Standar Kompetensi (SK)
  • Sebagai acuan bagi peserta didik untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti pembelajaran
  • Sebagai target pencapaian penguasaan materi sesuai dengan SK/KD – nya
  • Sebagai salah satu instrumen dalam melakukan evaluasi pembelajaran
  • Sebagai “kontrak” pedagogik antara pendidik, peserta didik dan masyarakat (khususnya orang tua dan wali murid)

Dan untuk rekan-rekan guru yang ingin mengunduh berkas KKM K13 SD Revisi 2019 ini rekan guru hanya perlu mengklik untuk bisa mengunduh karena kami sudah menyiapkan beberapa file pada tautan sebagai berikut:

Demikian untuk sedikit tulisan kami di atas semoga apa yang kami posting ini bisa menjadi bahan untuk mempermudah kinerja para guru dan semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan beberapa berkas tersebut, sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas kunjunganya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di Blog Cabang Guru.
Done